Pameran seni interaktif teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives hadir di mal Gandaria City, Jakarta pada 20 Juni hingga 20 Desember 2019. Pameran ini menyuguhkan lima instalasi digital warna-warni, yang bisa menjadi spot foto menarik untuk diunggah di media sosial atau Instagramable.
Tema kelima instalasi digital itu di antaranya Animals of Flowes, Symbiotic Lives; Graffiti Nature; Sliding Through the Fruit Field; Sketch Aquarium; serta Light Ball Orchestra. CEO teamLab Kids Akitae Matsumoto menyampaikan, teknologi digital dalam instalasi seni berevolusi tanpa batas. Alhasil, menurutnya interaksi karya seni dengan pengunjung dan lingkungan sekitar bisa menciptakan momen yang unik.
Melalui pameran ini, pengunjung bisa berinteraksi dengan binatang, bunga, buah, hewan laut, serta lampu secara digital. “Aktivitas kreatif individu menjadi kegiatan kreatif kolaboratif sehingga dapat memberikan pengalaman hubungan antarmanusia yang harmonis dan kooperatif,” kata dia dalam siaran pers, Kamis (20/6).
(Baca: Kemenpar Kembangkan Wisata Digital Lewat 1001 Spot Instagramable)
Chief Executive Officer (CEO) Sorak Gemilang Entertainment (SGE) Mervi Sumali menambahkan, pameran ini sama dengan yang dihadirkan di Jepang ataupun Singapura. Dengan begitu, masyarakat Indonesia tidak perlu bepergian ke luar negeri untuk merasakan suasana pameran yang mengusung kecanggihan teknologi.
Pameran tersebut dibangun di atas area seluas 2.000 meter persegi. Untuk memberikan pengalaman yang optimal, penyelenggara pameran teamLab Future Park akan membatasi jumlah pengunjung di setiap sesi.
Ia optimistis, pameran ini bakal dikunjungi masyarakat banyak. Sebab, berdasarkan kajian yang ia lakukan, pameran seni mulai diminati di Indonesia. “Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang sangat tinggi di setiap event seni di Tanah Air,” kata Mervi.
(Baca: Selera Milenial, Beli Rumah pun Harus Instagramable)
Dalam penyelenggaraan pameran tersebut, Sorak Gemilang Entertainment bertindak sebagai promotor. Penyelenggara juga menggandeng Narada Asset Management sebagai Official Asset Management Partner.
Pengunjung bisa membeli tiket melalui www.sgelive.com atau datang langsung. Namun, jadwal berkunjung dibagi menjadi delapan sesi masing-masing 90 menit, mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.
Harga tiket dibanderol sekitar Rp 148.500 untuk hari Senin sampai Jumat. Pada hari libur atau akhir pekan, harga tiket ditetapkan Rp 165 ribu. Fase pertama pameran hanya dibuka pada 20 Juni sampai 19 Juli 2019 khusus untuk pengguna kartu debit atau kartu kredit BCA.
(Baca: Budaya Nongkrong dan Menjamurnya Kedai Kopi di Mataram)