Hari Belanja Brand Lokal, Pesta Diskon Lebih dari 1.000 Merek Nasional
Hari Belanja Brand Lokal digelar mulai hari ini, Sabtu-Senin 25-27 April 2020. Inisiatif ini bermula ketika dampak krisis Covid-19 mulai dirasakan oleh brand lokal. Akhirnya tercetus ide untuk mendorong awareness masyarakat, dan meningkatkan penjualan produk lokal di tanah air.
Dalam Hari Belanja Brand Lokal, ada lebih dari 1000 brand siap menawarkan berbagai promo. Di antaranya ada, Ria Miranda, Amble, Damn I Love Indonesia, Torch, Brodo, Buttonscarves, Wearstatuquo, Berrybenka, This is April, Suqma dan masih banyak lagi.
Ada 1152 brand lokal yang secara sukarela mendaftarkan diri untuk berpartisipasi di Hari Belanja Brand Lokal pertama, menjadikan ini festival belanja online brand lokal terbesar di Indonesia.
“Masing-masing akan mengeluarkan promo menarik selama 3 hari mulai 25 April, bahkan ada yang diskon 50% untuk semua produk,” kata Achmad Alkatiri, Co-Initiator Hari Belanja Brand Lokal.
Pandu Rosadi, Managing Director Ria Miranda, sekaligus co-initiator Hari Belanja Brand Lokal menambahkan, event ini adalah peluang yang baik untuk meningkat kan penjualan. “Untuk brand fashion muslim, ini moment yang pas untuk menyambut bulan Ramadan.”
(Baca: 10 Platform untuk Dukung Aktivitas Selama Ramadan di Tengah Pandemi)
Hari Belanja Brand Lokal juga didukung oleh berbagai pihak. Di antaranya adalah, Kementerian Koperasi & UMKM, Kementerian Perdagangan, Smesco Indonesia, Sekretariat Dewan Nasional Keuangan Inklusif, Haistar, Hijup, Indonesia Mall by Bank BRI, Jenius, Jouska, Lazada, Ninja Xpress, Shipper, Shopee, dan Sicepat.
Bentuk promo yang ditawarkan bisa berupa diskon, voucher belanja, gratis ongkos kirim. Selain melalui website dan toko online masing-masing brand, penawaran lengkap bisa dilihat di www.brandlokal.online.
Salah satu program Lazada dalam menyambut bulan suci Ramadan, adalah dengan menghadirkan parade fesyen lokal. “Kategori fashion adalah salah satu andalan di Lazada dan kami melihat potensi luar biasa di merek-merek fashion lokal Indonesia,“ kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada.
Tahun ini, Lazada juga bergabung dalam Hari Belanja Brand Lokal. Lazada mempersiapkan promo khusus bagi pembelian merek-merek lokal selama gelaran tersebut.
(Baca: Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada Beri Diskon Ramadan hingga 99%)
“Tentu saja sebagai eCommerce yang memiliki kepedulian terhadap merek-merek lokal, kami berharap inisiatif ini menjadi sesuatu yang positif dalam menyambut bulan suci Ramadan baik untuk pemilik merek lokal maupun peminat merek lokal Indonesia,” kata Monika
Merek-merek lokal Indonesia yang sudah bergabung di Lazada dan ikut dalam Hari Belanja Brand Lokal antara lain, AHHA Official, AVGAL, Bembiibloopshoes, Brodo, Bridges Eyewear, Danny Hiyoji, Jenahara, Shop at Velvet; dan banyak merek lokal lainnya.
Berbagai tawaran menarik bagi pembelian merek-merek lokal di Lazada antara lain berbagai tawaran menarik bagi pembelian merek-merek lokal di Lazada antara lain, diskon hingga 70% dengan tambahan voucher hingga Rp 100.000 untuk semua merek yang berpartisipasi.