Kerja Bersama untuk Pembangunan Rendah Karbon

Image title
25 Oktober 2021, 15:31
Pekerja menyelesaikan pemasangan tiang listrik aliran atas di kawasan Stasiun Lempuyangan, DI Yogyakarta, Selasa (28/4/2020). Pembangunan jalur Kereta Rel Listrik Yogyakarta - Solo tersebut untuk mendukung transportasi kereta Bandara Adisutjipto menuju Ba
ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.
Pekerja menyelesaikan pemasangan tiang listrik aliran atas di kawasan Stasiun Lempuyangan, DI Yogyakarta, Selasa (28/4/2020). Pembangunan jalur Kereta Rel Listrik Yogyakarta - Solo tersebut untuk mendukung transportasi kereta Bandara Adisutjipto menuju Bandara Adi Soemarmo.
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Pembangunan rendah karbon mengutamakan keseimbangan antara upaya pengurangan emisi dan keberlanjutan ekonomi masyarakat. Oleh sebab itu kolaborasi seluruh pemangku kepentingan, antara lain pemerintah, masyarakat sipil (CSO), dan warga lokal, sangat penting untuk mendorong suksesnya pembangunan rendah karbon. Di sejumlah daerah, berbagai inisiatif kolaborasi telah dijalankan dan menunjukkan bahwa kelestarian lingkungan bisa dicapai dengan tetap memperhatikan kesejahteraan warga.

Di sejumlah daerah, berbagai inisiatif kolaborasi telah dijalankan dan menunjukkan bahwa kelestarian lingkungan bisa dicapai dengan tetap memperhatikan kesejahteraan warga.


Inisiatif pembangunan rendah karbon dilakukan pada bidang-bidang prioritas, terutama dalam hal tata guna lahan hutan dan gambut.

Di sejumlah daerah, berbagai inisiatif kolaborasi telah dijalankan dan menunjukkan bahwa kelestarian lingkungan bisa dicapai dengan tetap memperhatikan kesejahteraan warga.

Laporan lengkap dapat diunduh melalui tautan ini

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...