Cegah Penularan Corona, Anies Sebar 20 Juta Masker untuk Warga Jakarta

Image title
29 April 2020, 17:20
Cegah Penularan Corona, Anies Sebar 20 Juta Masker untuk Warga Jakarta.
ANTARA FOTO/Dewanto Samodro
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung BNPB Jakarta, Rabu (18/3). Anies membagikan 20 juta lembar masker ke warga DKI Jakarta.
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan membagian 20 juta lembar masker kain kepada warga Jakarta untuk mencegak penularan virus corona. Pembagian masker dilakukan sejak hari ini secara bertahap melalui pejabat kelurahan, RT dan RW setempat.

"Masker ini nanti akan dibagikan ke setiap kepala keluarga yang ada di Jakarta," kata Anies dilansir dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Rabu (29/4).

Menurutnya, setiap orang akan menerima satu paket plastik yang berisi dua potong masker. Sehingga seluruh penduduk Ibu Kota akan mendapatkan dua masker kain yang wajib digunakan saat meninggalkan rumah.

(Baca: Positif Corona di RI 9.771 Kasus, Hampir 1.400 Pasien Sembuh)

Anies menjelaskan hingga saat ini sudah ada 1,5 juta masker kain yang tersimpan di gudang Perumda Pasar Jaya dan siap didistribusikan. Ia berharap, seluruh proses produksi dan distribusi segera rampung, sehingga seluruh masyarakat dapat memanfaatkan masker kain tersebut dengan baik.

"Harapannya, seluruh penduduk kita bersama-sama secara kolektif mencegah penularan Covid-19 dengan cara menggunakan masker ini. Ini diberikan secara cuma-cuma, jadi tidak perlu membayar," ujarnya.

(Baca: PSBB Jakarta Diperpanjang, DPRD Minta Anies Tegas Terapkan Aturan)

Berdasarkan data pemantauan Covid-19, di DKI Jakarta sudah terdapat sekitar 4.033 orang warga terinfeksi virus corona. Dari angka tersebut, sekitar 412 orang dinyatakan sembuh dan 388 orang meningal dunia.

Sedangkan secara nasional, hingga kini jumlah penderita corona meningkat menjadi 9.771 orang, yang mana 1,391 orang dinyatakan sembuh dan 784 orang meninggal dunia. 

Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Editor: Ekarina

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...