Rilis Tahun Depan, Marvel Ungkap Masa Lalu Black Widow di Film Baru

Marvel
FIlm Black Widow akan dirilis pada Mei 2020.
Penulis: Pingit Aria
4/12/2019, 19.58 WIB

Setelah diceritakan tewas dalam Avangers: Endgame, Marvel akhirnya membuat film solo untuk karakter Black Widow. Dijadwalkan tayang pada 1 Mei 2020, Black Widow akan menjadi film pembuka fase keempat Marvel Cinematic Universe (MCU).

Marvel pun merilis trailer resmi film Black Widow pada Selasa (3/12) kemarin. Dalam video berdurasi 2 menit itu, Marvel menampilkan sosok Natasha Romanoff, di luar karakternya sebagai Black Widow, yang belum pernah dilihat penonton.

"I used to have nothing," suara Natasha yang diperankan oleh Scarlett Johansson saat memandang pantulan wajahnya di cermin. "And then I got this job, this family. But nothing lasts forever," suaranya yang kemudian diikuti beberapa potongan aksinya dalam film Avengers.

Kevin Feige tetap menjadi otak kreatif di balik film kali ini. Dalam sebuah wawancara, Feige mengatakan bahwa ia memiliki banyak ide untuk mengembangkan Marvel Cinematic Universe (MCU).

(Baca: Mengukur Peluang Disney+ Menerobos Dominasi Netflix)

"Ada banyak cara untuk membuat prekuel yang tidak terlalu banyak memberikan informasi atau menjawab pertanyaan-pertanyaan," kata Feige.

Black Widow arahan Cate Shortland akan mengambil latar cerita setelah film Captain America: Civil War. Di film ini, Black Widow akan kembali ke masa lalunya di Rusia. Termasuk, saat dia dilatih untuk menjadi pembunuh di Red Room, yang sempat diceritakan dalam Avengers: Age of Ultron.

Natasha mencoba mengesampingkan hari-harinya sebagai pembunuh dengan bekerja di Avengers, tapi ada hal yang membuatnya harus kembali ke masa lalunya. Ia pun bertemu dengan Yelena (Florence Pugh).

Keduanya saling menodongkan senjata, kemudian bertarung. “Good to see you too sist," kata Natasha pada Yelena. "What's bring you home?" tanya Yelena.

Kemudian dalam potongan adegan berikutnya, terdengar suara Natasha berkata, "We have unfinished business. We have to go back to where it all started."

(Baca: Sony dan Disney Sepakat, Spider Man Kembali Jadi Bagian Marvel)

Apa pun urusan yang dimaksud Natasha kemudian melibatkan Malena (Rachel Weisz) dan Alexei (David Harbour) si Red Guardian. Teaser trailer ini juga memunculkan Taskmaster yang identitasnya belum diketahui.

Dalam versi komik Taskmaster adalah musuh yang tangguh, seseorang yang bisa meniru dan menyerap kekuatan bertarung lawannya.

Selain itu, trailer yang sudah mendapat 18 juta penonton dalam dua hari itu juga menunjukkan adegan berlatar Budapest. Kota ini dianggap penting karena mempertemukan Black Widow dengan Hawkeye (Jeremy Renner). Meski, keduanya kemudian mengingat Budapest dengan sangat berbeda.