BVT Sukses Luncurkan Versi Terbaru LOKASI Intelligence di BVT Tech Summit 2025

Image title
26 Juli 2025, 13:33
BVT
Dok BVT
Button AI SummarizeMembuat ringkasan dengan AI

PT. Bhumi Varta Technology (BVT) resmi meluncurkan versi terbaru dari platform analitik lokasi yakni, LOKASI Intelligence 4.0 di BVT Tech Summit 2025. Konferensi tahunan ini digelar di Ballroom B, AYANA Midplaza Jakarta, dengan mengusung tema Navigating the Future with Location Data.

Dimoderatori oleh Ken Ratri Iswari, Founder & CEO Geekhunter, BVT Tech Summit 2025 menghadirkan berbagai pembicara inspiratif dari beragam industri. 

Beberapa di antaranya adalah Hermawan Kristanto (Head of New Business Development, XLSMART for Business), Erwin Karya (Director, Ray White Commercial & Projects), dan Ivan Tigana (Director, JakLingko).

Ada juga Martyn Terpilowski (Founder & CEO, Bhumi Varta Technology), Rivan Harits (Head of Sales, Bhumi Varta Technology), Azby Lutfan (CTO, Bhumi Varta Technology), serta Ismail Rashad (Business Analyst, Bhumi Varta Technology).

Peluncuran LOKASI Intelligence 4.0 ini menjadi langkah besar dalam upaya BVT memperkuat ekosistem analitik berbasis lokasi di Indonesia dan juga sebagai awalan untuk memasuki market global. Versi terbaru ini hadir dengan sistem yang sepenuhnya modular dan dapat diimplementasikan secara internasional. 

“LOKASI Intelligence 4.0 hadir dengan fitur baru, tidak hanya software yang sudah berbasis modular, klien pun bisa langsung mengunggah data mereka sendiri. Jadi kalau mereka punya data penjualan atau data dari aplikasi internal, bisa langsung dimasukkan ke dalam sistem, sehingga penggabungan data klien dan data dari BVT memperkuat analisa untuk mengambil keputusan yang lebih tepat,” jelas Martyn Terpilowski, Founder & CEO BVT.

Dengan mengunggah data internal dan menggabungkan berbagai dataset milik BVT, bisnis dapat memperkuat analisanya dalam pengambilan keputusan penting untuk kemajuan bisnis. 

Hal ini memungkinkan pengguna mendapatkan gambaran lokasi yang lebih menyeluruh dan mendalam terhadap tantangan yang mereka hadapi dan juga solusi yang bisa dilakukan.

“Visualisasi di platform ini juga bisa disesuaikan dari tampilan hingga gaya, jadi sangat cocok untuk diskusi internal maupun presentasi ke stakeholder. Pengguna juga punya kontrol penuh untuk mengatur dan memilih parameter yang sesuai dengan kebutuhan analisis mereka,” tambah Azby Luthfan, CTO BVT.

LOKASI Intelligence 4.0 merupakan hasil revamp menyeluruh dari versi sebelumnya, dengan peningkatan performa dan fleksibilitas untuk menjawab kebutuhan analitik yang semakin kompleks. 

Platform ini hadir sebagai solusi lengkap untuk mendukung pengambilan keputusan berbasis lokasi, baik untuk ekspansi bisnis, pemilihan lokasi cabang baru, hingga pemetaan dan pemahaman wilayah secara detail.

Location intelligence enggak cuma kasih bisnis datanya, tapi juga bantu klien benar-benar memahami apa yang terjadi di lokasi tersebut,” ujar Ismail Rashad, Business Analyst BVT.

Di saat yang sama, BVT juga mengumumkan ekosistem yang dibangun dengan berbagai mitra strategis, seperti Ray White Indonesia, Telkom Property, Adhi Commuter Properti, JakLingko, dan XLSMART.

Kerja sama dengan perusahaan properti tersebut memudahkan bisnis yang ingin membuka cabang baru dengan mengakses langsung informasi lengkap mengenai ketersediaan properti dari para mitra, termasuk detail kontak person dari partner properti di LOKASI Intelligence. 

Sedangkan kerja sama dengan XLSmart juga bagian dalam enrichment data, yakni telco data yang bisa melihat tren pergerakan orang (people traffic) di suatu area. 

Dengan ekosistem dengan perusahaan-perusahaan ini, data di LOKASI Intelligence semakin kaya, sehingga bisnis bisa mengambil keputusan ekspansi secara lebih efisien.

Melalui peningkatan ini, LOKASI Intelligence 4.0 akan menjadi bagian dari aktivitas operasional bisnis sehari-hari, bukan hanya saat perusahaan sedang dalam fase ekspansi atau transformasi, karena aktivitas operasional setiap harinya tidaklah selalu stabil, begitupun tren masyarakat berbasis lokasi, sehingga data ini perlu dipantau dalam keseharian operasional bisnis.

Didirikan pada tahun 2018, Bhumi Varta Technology merupakan penyedia teknologi location intelligence terbesar di Asia Tenggara, dengan kantor di Vietnam dan Indonesia serta akan segera membuka kantor resmi di Jepang dan headquarter di Singapura. Mereka juga tengah mempersiapkan ekspansi global lebih lanjut pada tahun 2026.

Berkantor pusat di BSD City, BVT telah melayani berbagai klien dari sektor swasta maupun pemerintahan, termasuk Astra International, Es Teh Indonesia, S.C. Johnson & Son Indonesia, SAN Group, Yay! Group, Richeese Factory, Nestlé, Danone, Yogya Group, Balkan, Pertamina, Telkomsel, hingga ATR/BPN.

Baca artikel ini lewat aplikasi mobile.

Dapatkan pengalaman membaca lebih nyaman dan nikmati fitur menarik lainnya lewat aplikasi mobile Katadata.

mobile apps preview

Cek juga data ini

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...