Kronologi Nana Mirdad Keluhkan Penagihan Debt Collector GoPaylater


Selebritas Nana Mirdad mengeluhkan cara penagihan debt collector GoPaylater, layanan paylater besutan GoTo Financial. Berikut kronologinya.
Melalui Instagram Story di akun pribadi @nanamirdad_ pada Jumat (2/5), Nana Mirdad bercerita dirinya menerima SMS dan ditelepon oleh debt collector GoPaylater. “Tagihannya tanggal 1, tetapi saya sudah ditelepon di tanggal 1. Tidak ada habisnya telepon, seperti terlambat bayar seminggu,” kata dia.
Setelah tagihan dibayar, Nana Mirdad dikenakan biaya keterlambatan Rp 50 hari. “Biaya keterlambatan sehari Rp 50 ribu, denda termahal menurutku untuk sehari,” Nana Mirdad menambahkan.
Putri sulung dari Jamal Mirdad dan Lydia Kandou itu berharap GoTo Gojek Tokopedia, khususnya GoTo Financial memiliki update system dan memprioritaskan pelatihan debt collector.
“Bagian penagihan kredit bank lain tidak ada yang menyebalkan seperti ini, apalagi baru sehari telat,” ujar dia.
Kakak dari Naysila Mirdad itu mengungkapkan dirinya ingin menghapus metode pembayaran dengan GoPaylater sejak lama, namun tidak diizinkan oleh aplikasi Gojek. “Terkadang saya pakai saat genting, meski tidak banyak,” katanya.
Nana Mirdad berasumsi penggunaan paylater mirip dengan kartu kredit, yakni berbelanja terlebih dulu, membayar kemudian.
Ia berharap persoalan tersebut tidak lantas membuat skor kredit dirinya bermasalah. "Jangan sampai karena persoalan memakai (GoPaylater) untuk membeli bakso, terkadang, sistem penagihan yang tidak betul dan debt collector yang tak profesional, merusak semuanya," ujar dia.
Katadata.co.id mengonfirmasi hal itu kepada GoTo Financial, namun belum ada tanggapan.