Daftar Produk Terlaris di TikTok Shop dan Tokopedia pada Awal 2025


TikTok Shop dan Tokopedia mengungkapkan daftar produk terlaris selama awal tahun atau pada kuartal I 2025. Kedua platform E-commerce ini juga mengungkapkan fitur yang paling mendorong penjualan para pedagang online.
Kedua platform juga mencatat lonjakan transaksi berkat pemanfaatan konten video di berbagai kampanye. Program Beli Lokal tercatat mengalami peningkatan 90%, Promo Guncang melonjak 100%, dan Ramadan Ekstra Seru mencatatkan transaksi hingga 24 kali lipat.
“Lonjakan transaksi menunjukkan makin banyak masyarakat berbelanja online setelah menonton konten video dari kreator sehingga edukasi soal #BelanjaAman jadi makin krusial untuk memperkuat perlindungan konsumen,” kata Presiden Direktur Tokopedia dan TikTok E-commerce, Melissa Siska Juminto, dalam keterangan resmi, Kamis (24/4).
Kategori Produk Paling Laris pada Januari – Maret 2025:
Tokopedia:
- Makanan dan Minuman
- Otomotif
- Rumah Tangga
TikTok Shop:
- Makanan dan Minuman
- Fashion
- Kecantikan dan Perawatan Tubuh
Kategori Produk Terlaris lewat Kampanye Kolaborasi Tokopedia dan TikTok Shop
Beli Lokal alias program Etalase Khusus Produk Lokal di Tokopedia dan TikTok Shop
- Makanan dan Minuman
- Fashion
- Kecantikan dan Perawatan Tubuh
Promo Guncang di Setiap Tanggal Kembar:
Tokopedia
- Makanan dan Minuman
- Kecantikan dan Perawatan Tubuh
- Otomotif
TikTok Shop
- Makanan dan Minuman
- Kecantikan dan Perawatan Tubuh
- Fashion
Ramadan Ekstra Seru alias promo Khusus di Bulan Ramadan, berdasarkan cakupan data di Sulawesi:
Tokopedia
- Kecantikan dan Perawatan Tubuh
- Makanan dan Minuman
TikTok Shop
- Kecantikan dan Perawatan Tubuh
- Fashion
Menurut Melissa, konten video baik short video maupun live streaming adalah faktor kunci yang bisa mendorong pertumbuhan bisnis UMKM. Selama ramadan 2025, siaran langsung di TikTok mencatat lebih dari 2,8 miliar penayangan.
“Di sisi lain, ada lebih dari 200 juta pengguna gabungan TikTok dan Tokopedia. Kenaikan nilai transaksi di TikTok Shop karena live streaming saat sahur yang mencapai 24 kali lipat,” kata Melissa.
Inisiatif pembangunan rendah karbon dilakukan pada bidang-bidang prioritas, terutama dalam hal tata guna lahan hutan dan gambut.
Di sejumlah daerah, berbagai inisiatif kolaborasi telah dijalankan dan menunjukkan bahwa kelestarian lingkungan bisa dicapai dengan tetap memperhatikan kesejahteraan warga.
Laporan lengkap dapat diunduh melalui tautan ini