Perbaikan Pipa Bocor Selesai, PGN Alirkan Lagi Gas ke Konsumen

Anggita Rezki Amelia
21 Desember 2018, 11:49
Perusahaan Gas Negara (PGN)
Arief Kamaludin|KATADATA
ilustrasi.

PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk merampungkan perbaikan pipa bocor di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, tepatnya di bawah Jembatan Simpang Susun Semanggi. Dengan begitu, pipa tersebut sudah bisa mengalirkan gas.

Sekretaris Perusahan PGN Rachmat Hutama mengatakan kegiatan penyaluran pipa sudah mulai pulih. “Penanganan sudah dilakukan dan gas telah mengalir,” kata dia kepada Katadata.co.id, Jumat (21/12).

Rachmat mengatakan pihaknya pertama kali menerima laporan mengenai kebocoran pipa gas ini pada pukul 03:57 WIB, Jumat (21/12). Kebocoran pipa ini diduga akibat terkena alat berat kontraktor pelaksana yang sedang melakukan pekerjaan proyek di sekitar lokasi.

Kemudian pada pukul 05:05 WIB, Tim Penanggulangan Gangguan (TPG) PGN datang ke lapangan untuk memastikan kondisi kebocoran dan kerusakan pada pipa PE 180 mm tersebut. Lalu, melakukan perbaikan dengan memotong dan mengganti pipa yang rusak.

Penanganan pipa tersebut juga melibatkan pihak Kepolisian. Tujuannya untuk pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian dan melakukan isolasi jaringan.

(Baca: Pipa Duri-Dumai Garapan Pertamina-PGN Alirkan Gas Perdana)

Dengan demikian pelanggan PGN sudah bisa kembali menikmati aliran gas dari pipa tersebut. Adapun pelanggan komersial gas PGN adalah Hotel Sultan, Hotel Mulia, Plaza Senayan, Hotel Atlet Century Park, Plaza Lifestyle, Restoran Outback Ratu Plaza, Continent Ratu Plaza dan Hotel Fairmont.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...